BAMBU BUNTU

Sabtu, 27 Oktober 2012

SEJARAH INTERNET


SEJARAH INTERNET


Sejarah Internet di kutip dari .co.id : untuk badan usaha yang mempunyai BADAN HUKUM SAH ………….
            YUDHIM.BIOGSPOT.COM/2008/02/SEJARAH

SEJARAH INTERNET
Internet di mulai pada awal tahun 1990-an saat itu jaringan internet sangat di kenal. Internet merupakan jarkom yang di bentuk oleh Departemen AS tahun 1969 dan sejarah perkembangan internet di mulai tahun 1957, dan kita juga melihat video Documentary pendek, berjudul “ History of the Internet “ sebuah video animasi pendek yang menjelaskan konsep asal mula time sharing.
Sejarah Internet dan perkembangan Internet sejarah dari adanya Internet dimulai padan tahun 1969 ketika itu Departement Pertahanan Amerika Serikat, US Defense Advanced Research Projects Agency ( DARPA ). Memutuskan untuk mengadakan riset tentang bagaimana cara menghubungkan sebuah computer sehingga membentuk jaringan organic.
Program riset yang di kenal dengan ARPANET pada 1970, sudah lebih dari 10 Komputer yang berhasil di hubungkan satu sama lainya.
Apa itu Internet ? mari kita jabarkan pengertian dari Internet.
Internet merupakan jaringan Global Computer Dunia, besar dan sangatn luas sekali dimana setiap Computer terhubung satu sama lainnya dari satu Negara ke Negara lainya di seluruh dunia dan berisi berbagai macam informasi mulai dari text, Gambar, Audio, Video, dan lainnya.
Internet itu sendri berasal dari kata Interconnection
Awal sejarah internet Indonesia.
IPTEKNET masih berada ditahap sangat awal perkembangan saluran komunikasi ke internet. Saat itu jaringan Internet di dirikan A 13 Indonesia yang mengkaitkan 25t Lembaga Pendidikan di Indonesia di tahun 1997-1998 an.
Pada tanggal 8 September
Sunday, 30 Agust 2009 1:25 pm
Sejarah Internet di mulai pada tahun 60-an, yaitu ketika Levi C. Finch dari Robert W Taylor mulai, Robby Soebiakto  meyakinkan Onno W.Purbo bahwa masa depan teknologi jaringan computer Dunia

Latar Belakang Internet
Internet sumber informasi penting untuk professional
Cikal bakal internet adalah ARPANET sebuah jaringan eksperimen milik Pemerintah. Sejarah dengan meningkatkan peranan Informasi dalam bisnis maupun teknologi, akses terhadap sumber daya jaringan informasi menjadi semakin penting bagi para professional. Internet adalah jaringan informasi mancanegara yang berkembang sangat pesat dan pada saat ini dapat dikatakan sebagai jaringan informasi terbesar di dunia sehinga sudah seharusnya para professional mengenal manfaat apa yang dapat diperoleh melalui jaringan ini apa yang didapat melalui jaringan ini.
Cikal bakal dari sebuah jaringan Internet adalah ARPANET sebuah jaringan eksperiment milik Pemerintah AS berbasis Komunikasi data. Paket yang didirikan di tahun 1968, tujuannya untuk menghitungn periset ke pusat komunikasi sehinga mereka bias bersama sama memanfaatkan sarana tersebut.

Tidak ada komentar: